Selasa, 27 Maret 2012

SESUATU BANGET ^-^

Jadi pemenang kedua Blog Writing Competitionnya Nutrisi untuk Bangsa itu S E S U A T U ... Alhamdulillah, tulisan saya yang berjudul "Catatan Perjalanan Menuju Sehat" menjadi pemenang kedua dan memenangkan Samsung Galaxy Tab :)
Rasanya senengggg banget nama saya yang panjang x Lebar x tinggi itu terpapang di website NuB (Nutrisi Untuk Bangsa) :
http://nutrisiuntukbangsa.org/pemenang-lomba-blog-ayo-dukung-bunda-kesehatan-bunda-kesehatan-kita/
Setelah melakukan penilaian dan penyisihan oleh tim juri yang terdiri dari Roslina Verauli (Psikolog anak dan keluarga), Zizy Damanik (blogger) dan Arif Mujahidin (Corporate Affairs Head Sari Husada), maka telah diperoleh 3 (tiga) orang pemenang lomba blog Nustrisi Untuk Bangsa, yaitu:
1. Neysa Putri Ardianti,  Saya dan Nyonyah Besar, http://hellonez.wordpress.com/2012/03/15/saya-dan-nyonyah-besar/
2. Ajipadma Dhara Kusumaningtyas, Catatan Perjalanan Menuju Sehat, http://mamahaji.blogspot.com/2012/03/catatan-perjalanan-menuju-sehat.html
3. Jaka Zulham, Menjaga kesehatan bunda saat masa kehamilan, http://psdesain.net/menjaga-kesehatan-bunda-saat-masa-kehamilan.html
Selamat yaa buat Mbak Neysa and Mas Jaka ... tulisan kalian mantep surantep hehe

Pertama kali tahu kalau tulisan saya menang itu dari sahabat saya Astri Testiandini. Astri mengirim pesan BBM ke BB suami saya, dia bilang kalau Ghina (sahabat saya dan inspirator saya dalam menulis) ngewall di Facebook mengucapkan selamat. Langsung deh saya check website NuB, dan ternyata benar saya menang.

Kenapa ini SESUATU bagi saya ?
Teman-teman lihat deh blog dua pemenang lainnya, keren-keren banget kan? bandingkan dengan blog saya yang masih teramat sangat terlihat amatiran hehe.. Saya memang pendatang baru dalam dunia blogger, masih belajar ngeblog. Mengikutsertakan tulisan saya dalam ajang kompetisi memerlukan kePeDean yang luar biasa. Dan ternyata menang!! ih makin semangat ngeblog deh kalau begini ;p. Ini prestasi saya setelah sekian tahun tidak pernah memenagkan perlombaan. Terakhir menang lomba waktu masih kuliah kira-kira 6 tahun yang lalu, juara kedua lomba baca puisi di kampus tapi saya lupa ajang apa waktu itu hehe..


Behind the scene nih, tulisan itu memang saya buat khusus buat lomba ini. Saya menulis malam hari ketika anak sudah tidur. Sambil nggiling cucian, sambil nggosok baju saya cicil kalimat demi kalimat dalam tulisan itu. 
"yaaa..siapa tau dapet BB untuk gantiin BB yang rusak"
pikir saya saat itu, hehe maklum setelah BB rusak saya balik lagi ke HP jadul yang keypadnya udah susah dipencet :D. Alhamdulillah ternyata bukan sekedaar BB, saya dapat tablet ;)

Terus terang beberapa bulan terakhir ini saya mengalami sesuatu yang saya sebut sebagai "krisis pengakuan". Praktis setelah memutuskan menjadi full time mommy, saya benar-benar fokus mengabdikan diri untuk rumah tangga, mengurus anak dan suami. Kegiatan saya di ranah publik berhenti sama sekali. 

Pekerjaan ibu rumah tangga itu tidak mudah tapi banyak yang mengaggap pekerjaan sepele. Banyak yang memuji itu pekerjaan mulia, namun tak sedikit juga yang menyayangkan punya gelar tapi tidak bekerja. Bergelut dengan pekerjaan rumah itu tidak terlihat, Capek dirasakan sendiri, repot ditelan sendiri, pekerjaan rapi tidak ada yang mengakui. Tapi jika ikhlas balasannya syurga dari Allah.


Terlepas dari ikhlas tidak ikhlas, saya yakin dalam perjalanannya menjalankan peran sebagai ibu rumah tangga, banyak ibu yang merasa seperti saya, merasa butuh pengakuan atas keberadaannya di muka bumi ini (haiyah mulai lebay deh bahasannya :D). Terlebih bila sebelumnya bekerja dan aktif di ranah publik, biasa bertemu banyak orang, biasa berkompetisi dalam pekerjaan, biasa eksis (halah!).


Dengan menangnya saya lomba ini, saya merasa keberadaan saya diakui (paling tidak diakui para juri yang menilai tulisan saya hehehe..). Ternyata saya masih bisa berprestasi meskipun saya di rumah, ternyata saya masih bisa berkarya, masih SESUATU! :)

Terakhir, saya ingin mengutip twit adik saya : 
"Congrats, teruslah berkarya dari rumah, wahai ibu-ibu muda :D"
Semangat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar